5 Maret 2024, 3:47 pm

Banyak Peminat, Wakil Bupati Buka Tahfidz Super Camp

Liputan : Humas/Kominfo-sp
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa secara resmi membuka Tahfidz Super Camp. Kegiatan pembukaan digelar di Masjid Babul Khair, Puncak Indah Malili, Jum’at (20/10/23).

Kegiatan yang nuansa Islami ini diadakan oleh Rumah Qur’an Hafiz Hafizah Malili dan SDIT Al Fatih Malili. Acara tersebut diikuti sekitar 100 orang peserta yang berasal dari SD dari seluruh Luwu Timur.

Tahfidz Super Camp ini selain menggelar lomba hafalan juz 29 dan juz 30 juga digelar Kegiatan Outbond, games, senam bersama serta pembiasaan ibadah (Sholat wajib, Sunnah Qiyamul lail, penambahan hapalan per kelompok).

Direktur Rumah Qur’an Hafiz-Hafizah, dr. Andi Hiswanah mengatakan, kegiatan ini dilakukan melihat tingginya minat siswa terhadap eksrakurikuler Tahfidz Camp.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan Tahfidz Super Camp ini sebagai wadah mengedukasi dan mendekatkan anak anak dengan Al Qur’an.

Selain itu, kata Andi Hiswanah, juga untuk meningkatkan kedisiplinan, kerjasama tim, dan tentu saja pembiasaan ibadah.

” Besar harapan kami agar kegiatan yang berisikan berbagai aktivitas ini berjalan dengan lancar, sehingga nantinya dapat membentuk anak-anak yang sholeh dan sholehah, cerdas, mandiri, kreatif dan berjiwa qur’ani,” ujar Andi Hiswanah yang juga merupakan Direktur Pendidikan SDIT Al Fatih Malili.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Tahfidz Super Camp.

Kegiatan semacam ini menurut Wakil Bupati sangat bermanfaat bagi siswa. Karena Pendidikan Al Qur’an merupakan modal utama untuk pembangunan generasi bangsa, terutama untuk masyarakat Luwu Timur.

” Kita sangat mengapresiasi Tahfiz Super Camp ini. Ini adalah nilai plus bagi siswa. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan Tahfidz Super Camp hafalan siswa akan semakin baik,” ujar Mochammad Akbar Andi Leluasa saat membuka kegiatan tersebut.

Ia pun berharap dengan adanya Tahfiz Super Camp siswa akan terus mencintai al-quran, hafalan semakin meningkat serta silaturrahmi terjalin antar peserta.

‘’ Dengan adanya kelas Tahfidz Super Camp mudah-mudahan hafalan siswa akan semakin baik,’’ ungkapnya berharap.

Acara pambukaan Tahfidz Super Camp ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Kepala Desa Puncak Indah, M. Cakir serta para tokoh masyarakat.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan