Deklarator PCI Provinsi Papua Yakin Punya Kekuatan Politik Menangkan PCI di Pemilu 2024

45

Jayapura, batarapos.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Cinta Indonesia (DPD PCI) Provinsi Papua DR Drs Yesaya Buinei MM Deklarator PCI di Provinsi Papua memberikan sambutan saat Deklarasi dan Rapat Konsolidasi PCI Provinsi Papua di Hotel Suni Garden Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Kamis, (18/11/2021).

Ia mengatakan, saat ini adalah merupakan hari bersejarah dan momentum politik kebangkitan Orang Papua dalam membangun NKRI.

Deklarasi ini sangat penting bagi masyarakat Papua, karena saat ini kita mendeklarasikan berdirinya PCI di Provinsi Papua demi kemajuan Papua dan NKRI,” kata DR Drs Yesaya Buinei MM, selaku Ketua DPD PCI Papua melalui rilisnya, Jumat malam (19/11/2021).

Katanya, Partai ini didirikan oleh Putra Bangsa terbaik asal Tanah Papua, yaitu HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam yang sekaligus menjadi sebagai Ketua umumnya. Hal ini adalah merupakan sejarah baru bagi peradaban orang asli Papua dalam kerangka NKRI Indonesia.

Sejak Indonesia merdeka 17 Agustus 1945 – 2021 baru untuk pertama kalinya ada Putra Asli Papua HYU yang memiliki keberanian politik yang militan dengan mendirikan PCI. Dimana sebagai sarana alat perjuangan politik rakyat akar rumput untuk melakukan Bela Negara, dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke,” ungkap Buinei sapaan akrabnya.

Kata dia, sebagai anak asli Papua merasa bangga dan terharu kepada HYU Ketua Umum DPP PCI Putra adalah asal Papua. Yang mana dengan perjuangannya tanpa mengenal lelah dan sepak terjang politiknya yang humanis mampu memainkan isu – isu strategis kebangsaan, untuk membuat perubahan yang nyata bagi Bangsa dan Negara.

Melalui PCI dengan slogan membangun Indonesia dengan Cinta dan Kedamaian. Kami sangat yakin PCI juga mempunyai kekuatan politik untuk memenangkan Partai di pemilu 2024,” kata Buinei optimis.

Terus katanya, berbicara Papua bukan berarti hanya orang asli Papua saja, namun melainkan semua komponen anak Bangsa yang hidup dan lahir besar di Tanah Papua.

Mari kita memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara, dengan bersatu bersama satukan kekuatan Politik. Di dalam gerbong nasionalis membangun Tanah Papua dengan Cinta dan Kedamaian untuk memperkokoh keutuhan NKRI,” tukasnya.

Ia menambahkan bahwa, kita dulu mengiginkan Partai lokal di Papua sebagai Implementasi dari penjabaran UU OTSUS NO 21 Tahun 2021, namun Partai lokal tersebut tidak jadi. Tetapi Tuhan memberikan Partai Politik berbasis Nasionaslis, Religius, Demokratis serta Pluralisme.

PCI berideologi Pancasila yang di Pimpin oleh Putra Bangsa terbaik asal Tanah Papua Hendrik Yance Udam. Kita akan berkomitmen dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila,” pungkasnya.

Tim batarapos.com/GD

SebelumnyaKomisi Informasi Provinsi Sulsel Kunjungi PPID Pelaksana Disdukcapil Lutim
SelanjutnyaToyota All New Avanza dan All New Veloz Lounching di Luwu Timur