Karman Kembali Terpilih Menjadi Direktur BUMDes Tarengge

82

Luwu Timur, batarapos.com – Pemilihan Direktur Bumdes di Desa Tarengge kecamatan Wotu kabupaten Luwu Timur, Kamis (8/7/21).

Adapun tiga nomor urut calon direktur Bumdes yakni, 1. Karman, 2. A. Hadi Al Jufri, 3. Nasria Ikbal, dengan masing-masing perolehan suara nomor urut 1 (13), nomor urut 2 (10), nomor urut 3 (2).

Karman nomor urut 1 dengan perolehan suara 13 kembali menjadi direktur Bumdes Tarengge yang mana sebelumnya Karman juga sebagai direktur Bumdes.

Anwar mengatakan Memilih Ketua atau Direktur BUMDes memang sangat penting dalam menjamin keberlangsungan BUMDes. Jika sampai salah pilih orang, maka bisa jadi BUMDes di desa kita tidak akan berjalan dengan baik.

Salah kelola dan mati suri. Terlebih bagi BUMDes yang baru berjalan, Pemilihan Ketua BUMDes harus orang yang benar-benar siap menjadi single fighter,” ujar Anwar.

Anwar juga mengatakan Mengapa ketua BUMDes di awal pendirian atau berjalannya BUMDes sangat penting? Sederhana saja untuk menjadikan BUMDes dapat memiliki performa yang bagus. Karena itu peran dari ketua BUMDes di awal adalah menyangkut keseluruhan proses keorganisasian BUMDes.

Kita telah banyak melihat bagaimana ketua BUMDes memulai pekerjaan di BUMDes secara sukarela, mereka tidak mementingkan gaji bahkan banyak yang bekerja iklas tanpa digaji. Kerja ketua BUMDes diawal ini adalah kerja sosial. Begitu juga pengelola BUMDes. Namun tentu keberadaan mereka bukan tanpa tujuan, walau tidak mendapatkan imbalan atau gaji, mereka memiliki visi kedepan untuk memajukan desa melalui BUMDes,” jelas Anwar. (Mus)

SebelumnyaContoh Terbaik Penyaluran Sembako di Bone, 9 Agen Brenchless Banking Bengo Tolak Suplayer
SelanjutnyaGerak Cepat, Dinsos Luwu Timur Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tomoni