Lubang di Jembatan Burau Rawan Kecelakaan, Pengguna Jalan Merasa Terganggu

501

Luwu Timur, batarapos.com – Lubang jalan yang berada pada dua sisi sambungan badan Jembatan Desa Burau, kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur dengan Kabupaten Luwu Utara mengancam jiwa setiap pengguna jalan.

Pengguna jalan yang melintasi jembatan merasa terganggu dan was-was karena beberapa titik lubang pada sambungan badan jembatan, akibatnya lubang tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan terutama pada pengguna roda dua.

Meskipun lubang tersebut sering diperbaiki atau ditutup dengan aspal, namun tak bisa bertahan lama, baru 3 atau 5 bulan diperbaiki sudah hancur, entah material aspal yang digunakan tidak berkualitas atau perencanaannya yang tak memenuhi standar kelayakan, mengingat jembatan tersebut dilintasi kendaraan angkutan berat jenis tronton maupun kendaraan yang membawa kontainer dan berbagai jenis kendaraan.

Rahmat (34), warga kabupaten Luwu Utara yang sering melintasi jembatan tersebut, mengaku sangat khawatir karena adanya beberapa titik lubang di jembatan, terutama saat hujan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Bila tidak segera diperbaiki, lubang tersebut bisa menelan korban jiwa,” ucap Rahmat.

Hal senada juga disampaikan salah seorang sopir truk ekspedisi Memet (42), menurutnya, jika tak segera diperbaiki atau ditutup lubang tersebut sangat berbahaya terhadap pengguna kendaraan yang melintasi jembatan, terutama pada malam hari dan saat hujan turun.

Sebelum jatuh korban atau terjadi kecelakaan, Pemerintah harus segera memperbaikinya,” pinta sopir truk.

Tim batarapos.com/Idul

SebelumnyaSyukuran Masjid Raya Babussalam Tokalimbo, Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
SelanjutnyaDigitalisasi Pembayaran PT KAI Luncurkan KAIPay, Gus Din Berikan Apresiasi Positif