25 Mei 2024, 9:31 am

Melalui Video Conference, BPN Luwu Timur Gelar Deklarasi Reforma Agraria, Ini Tujuannya

Liputan : Dedi

Luwu Timur, batarapos.com – ┬áBadan pertanahan (BPN) Luwu Timur menggelar Deklarasi Sinergi Reforma Agraria, melalui Video Conference, di desa Lera, kecamatan Wotu, Selasa (22/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia (RI) yang berpusat di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

Kepala BPN Luwu Timur, Ibrahim Nur, mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergi antara pemangku kepentingan pertanahan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pendampingan serta dukungan kepada masyarakat pengusaha.

” Kami berupaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama guna menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi pelaku UMKM,” ucap Ibrahim Nur.

Lanjut Ibrahim Nur, terkait dengan kegiatan tersebut, masyarakat merespon dengan baik.

” Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif, kita bisa lihat dari pelaku UMKM banyak yang hadir dan sudah punya kegiatan-kegiatan usaha seperti bandeng tanpa tulang,” ujarnya.

Kepala BPN Luwu Timur juga menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi harapan bersama bagi masyarakat.

” Dengan partisipasi seperti yang dijelaskan oleh Dirjen tadi, kami berharap pelaku usaha, terutama masyarakat umum, dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan