25 Mei 2024, 10:37 am

Pemdes Selli Aktif Safari Ramadhan, Libatkan TNI Polri dan Tokoh Masyarakat

Liputan : Tim batarapos.com/Yusri

Bone, batarapos.com – Pemerintah Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, aktifkan Safari Rsmadhan, kegiatan ini disambut baik masyarakat.

Antusias masyarakat diperlihatkan, bahkan setiap harinya mengikuti kegiatan keagaaman di bulan penuh berkah ini, seperti safari ramadhan  tingkat Desa yang dimonitoring langsung pemerintah Desa dengan berkolaborasi Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD Desa Selli dan para tokoh-tokoh agama ditempat ibadah yang tersebar di Tiga Dusun Desa Sellli.

Kegiatan safari ramadhan, kata Sultan Kades Selli, berbeda di tahun sebelumnya, dimana sengaja menghadirkan santri tilawah TK/TPA Al Kamal dan mubaliq untuk aktif mengikuti keagamaan.

” Kami akan upayakan  rampung melakukan safari ramadhan di tujuh titik tempat ibadah mesjid di Desa Selli sampai tanggal 27 Maret,” Kata Sultan, Minggu, 24 Maret 2024.

Tujuanya kata dia, tidak lain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, baik dengan masyarakat, pemerintah Desa dan para tokoh-tokoh diwilayah kerjanya.

Disisi lain juga mengasah bakat yang dimiliki anak-anak Santri tilawah TK/TPA Al-Kamal dan Mubaliqh yang dimiliki Desa Selli agar kedepanya mereka ini bisa membanggakan Desa Selli dengan tampil didepan umum.

” Seperti kita ketahui di tahun sembilan puluhan Desa Selli dikenal masyarakat luas penghafal Al- Quran dengan suara merdunya.  Namun seiring waktu mulai hilang dan inilah tujuan kami untuk membngkitkan kembali para hafids Al Qur’an di Desa kami,” tutur Kades Selli.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan