5 Maret 2024, 1:52 am

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Selli Gotong Royong Benahi Tempat Ibadah

Bone, batarapos.com – Guna memberikan rasa nyaman para jemaah saat menjalankan sholat, Pemerintah Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabuaten Bone membenahi fasilitas Masjid Ummul Khaer secara gotong royong dibawah kordinator H. Saharuddin selaku Kepala Desa.

Ada beberapa titik area Masjid Ummul Khaer dibenahi seperti parkiran kendaraan diperluas, pembangunan toilet, tempat wudhu, pemasangan tegel, pemasangan kanopi dan juga pemasangan pendingin ruangan atau AC dan itu dikerjakan secara gotong royong.

Saharuddin menuturkan ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah terlebih ditengah situasi pandemi Covid19.

Memang wilayah kerja Desa Selli itu setiap ada kegiatan yang sifatnya pekerjaan umum kerjasamanya bagus selalu mengedepankan budaya goyong royong”, kata H. Saharuddin disela-sela kesibukannya minggu 27 Maret 2022.

Kades Selli menambahkan Budaya gotong royong ditengah lingkungan masyarakat khususnya pedesaan sangatlah penting, selain mempererat tali silaturahmi juga membangun hubungan sosial yang baik antar sesama.

“Inilah yang harus kita pelihara dengan baik dalam bermasyarakat sebagai contoh untuk ditanamkan kepada anak-anak kita kedepannya”, cetusnya.

Ungkapan rasa terikasih juga tidak luput diutarakan pemerintah Desa baik itu kepada panitia Masjid begitu juga masyarakat yang selama ini memberikan dukungan untuk pembangunan Masjid Ummul Khaer.

Alhamdulillah halaman parkiran kendaraan Masjid ini sudah nyaman difungsikan, begitu juga fasilitas lainnya dan kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan pendingin ruangan (AC) untuk Masjid Ummul Khaer semoga bernilai ibadah“, tutup Kades Selli. H Saharuddin.

Tim batarapos.com/Yusri

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan