Sosialisasi Teknis Pelaksanaan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Aula Kantor Desa Sintuwu

114

Mangkutana, Batarapos.com – Sehubungan dengan masuknya dana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dari BPDPKS ke rekening Kelompok Tani Sintuwu, yang berlokasi di Desa Kasintuwu Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Ketua Kelompok Tani Sintuwu (Esra Ratengku) menggelar acara sosialisasi Teknis Pelaksanaan Program PSR terhadap para anggota kelompok tani, Kamis (3/10/19).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada para anggota kelompok tani mengenai tahapan pekerjaan dalam program Peremajaan sawit rakyat dan bagaimana peranan masing-masing pihak baik itu mitra-mitra kelompok tani maupun peranan para anggota kelompok tani dalam proses kerja dilapangan.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat mangkutana(Sri Mulyani), Kabid Perkebunan (Muhtar), Pendamping perkebunan (Anton Abidin), Kordinator BPP (Jein Glori), Kepala KSU Agro Mandiri Utama(Syamsul Bahri), Babinkamtibmas (Bripka Oktavianus Luthe SH) serta Ketua Kelompok Tani Sintuwu dan para anggota kelompok Tani.

Camat Mangkutana (Sri Mulyani), dalam sambutannya mengatakan, merupakan suatu berkah dan kesyukuran bagi para petani di Luwu Timur bisa mendapatkan bantuan dana Hibah dari BPDPKS, karena dengan dana tersebut para petani bisa meremajakan kembali tanaman kelapa sawit dikebun mereka yang sudah tua dan tidak produktif lagi, itu harus di syukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang ada ini.

Kabid Perkebunan dinas pertanian Luwu Timur (Muktar), menjelaskan bahwa Dana hibah bantuan ini ditransferkan ke rekening petani, dan kemudian dikumpulkan dan ditampung ke rekening kelompok tani, dana tersebut hanya bisa ditagihkan dan dikeluarkan sesuai progres kemajuan pekerjaan, artinya Kelompok tani beserta mitra kerjanya harus benar-benar bekerja sesuai prosedur dan juknis yang telah ditetapkan, dan ini akan diawasi dan diperiksa oleh BPK.

Setelah berbagai sambutan dan materi maka kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan para panelis, hingga kegiatan sosialisasi ditutup dan para panelis dan peserta sosialisasi kembali ketempat masing-masing. (Subhan)

SebelumnyaKapolda Sulsel Kunjungi Pengungsi Korban Wamena Papua
SelanjutnyaHusler Berharap Lutim Jadi Sentra Penghasil Durian dan Kelengkeng