30 Mei 2024, 1:43 am

Waspada Penipu ! Modus Tawarkan Ikan, Pelaku Incar Pedagang

Luwu Utara, batarapos.com – Waspada pelaku penipuan dengan modus jual ikan bandeng menyasar sejumlah pedagang ikan, pelaku diduga menghipnotis para korbannya.

Pelaku yang kerap berganti nama saat berhadapan korbannya hinnga kini belum ditangkap, pasalnya pelaku dengan cepat berpindah tempat, korbannya pun sudah banyak, mulai dari Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Bungadidi dan Malangke Luwu Utara.

Titi Hastuti salah satu korban asal Bungadidi mengatakan bahwa dirinya sudah menyerahkan uang 2,5 juta kepada pelaku, ia tidak menyimpan rasa curiga sedikitpun saat pelaku menawarkan ikan yang masih berada di empang dengan alasan akan dipanen setelah ada pemesan dan uang muka.

 Selain uang tunai, pelaku juga menggasak jualan di toko korban, pelaku meninggalkan nomor handpone tidak aktif mengaku bernama bapak Jannah, sekitar satu jam pelaku pergi, korban baru sadar dan panik mencari pelaku namun sudah tidak ditemukan, pelaku mengaku tinggal di Desa Rampoang, Kecamatan Tanalili, Luwu Utara.

“Katanya ada ikannya di empang mau dia jual, tapi harus ada uang muka, jadi mama saya saat itu tidak sadar seperti dihipnotis dan menuruti semua permintaan pelaku, dikasi uang dua juta lima ratus, pelaku juga ambil semua isi toko, saat kami cek di Desa Rampoang tidak ada orang yang kenal disana, malah disana juga ada korbannya” Kata Anak korban kepada batarapos.com, Kamis (8/7/21).

Sebelum beraksi di Bungadidi, Pelaku juga beraksi di Desa Karondang, Kecamatan Tanalili, Luwu Utara, selain uang tunai yang diserahkan korban, pelaku juga menggasak celengan korban.

Pelaku saat menerima uang dari sejumlah korban sempat diabadikan oleh keluarga korban, fotonya pun saat terima uang sudah beredar dan viral dimedia sosial.

Foto pelaku saat menerima uang dari korban yang diposting di media sosial (facebook)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan