18 Juni 2024, 2:08 am

Pilkada Luwu Timur Makin Seru ! Kader Gerindra Siap Daftar Bakal Calon Wakil Bupati

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Sekian lama masyarakat menanti, akhirnya Politisi senior partai Gerindra Luwu Timur maju dan mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Luwu Timur.

HM. Sarkawi HS, salah satu politisi senior Luwu Timur menyatakan diri akan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur pada Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Sarkawi kepada batarapos.com, Selasa 21 Mei 2024, meski sebagai kader Partai Gerindra, Sarkawi memilih mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) pekan depan setelah berkomunikasi dan konsultasi dengan jajaran struktur Partai Gerindra ditingkat atas.

” Insya Allah, kalau tidak ada halangan saya akan kembalikan berkas pendaftaran sebagai wakil Bupati  di PAN setelah kembali ke Luwu Timur  dari melaksanakan tugas diluar daerah, semua berkas telah disiapkan oleh tim kami, tinggal menunggu saya saja ke Lutim untuk mengembalikan  berkas pendaftaran,” Ungkap Sarkawi, yang juga mantan wakil ketua Tim pemenangan Prabowo Gibran di Luwu Timur ini.

Ditanya mengapa memilih PAN, Sarkawi secara tegas mengatakan bahwa PAN adalah salah satu anggota partai Koalisi Indonesia Maju yang telah membuka pendaftaran dan dirinya sebagai kader Gerindra tentu membutuhkan koalisi untuk dapat diusung pada kontestasi pilkada tahun ini.

” Kita juga akan komunikasi dengan semua partai termasuk dengan PDI perjuangan maupun partai yang sudah membuka pendaftaran, ini hanya masalah taiming dan momentum,” Singkat Sarkawi saat dicecar kenapa baru bergerak saat ini.

Terpisah Rahman Sanusi selaku ketua Tim pendaftaran pilkada dari Partai PAN membenarkan bila tim Sarkawi telah mengkonfirmasi untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai wakil Bupati.

Majunya Sarkawi dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun ini memang banyak dinantikan oleh beberapa kalangan khususnya di daerah Womantorau, politisi senior Gerindra asal Burau ini memang dinilai memiliki pengalaman yang cukup panjang di pemerintahan sebagai anggota DPRD enam periode sejak di Luwu Utara hingga ikut andil dalam memprakarsai terbentuknya kabupaten Luwu Timur 21 tahun lalu dinilai sangat tepat untuk disandingkan dengan siapa saja.

Masuknya Sarkawi dari gerindra dalam pertarungan pemilihan Bupati dan wakil Bupati di Luwu Timur menambah deret beberapa  nama yang akan berkompetisi nantinya, dan ini sekaligus memunculkan spekulasi tentang siapa- siapa yang akan berpasangan nantinya.

Sebagai partai pemenang Pilres tahun ini tentu partai Gerindra memiliki magnet tersendiri dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tahun ini, dimana partai Gerindra akan mengepakkan sayap.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan