15 April 2024, 5:46 pm

Ribuan Petani Hadiri Bimtek Bersama Menteri Pertanian di Kota Palopo

Liputan Tim batarapos.com/Dedi

Palopo, batarapos.com – Ribuan peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Temu Pekebun tahun 2024 memadati Lapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu (3/2/2024).

Bimtek Temu Pekebun ini dihadiri Menteri Pertanian, H. Andi Amran Sulaiman.

Peserta Bimtek ini terdiri dari para petani dari kota Palopo, Luwu dan Tana Toraja, para Babinsa se-Kota Palopo, para Bhabinkamtibmas se-Kota Palopo, serta para Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) se Kota Palopo.

Bimtek ini juga dihadiri oleh para pejabat dari Kementerian Pertanian, Dirjen Perkebunan Andi Nuralamsyah, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, serta Kepala Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan, Brigjen Pol Helfi Assegaf.

Hadir pula Direktur Pupuk Indonesia Tri Wahyudi, Anggota DPR-RI La Tinro La Tunrung, Pj. Wali Kota Palopo Asrul Sani, Dandim 1403 Palopo Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, Ketua DPRD Palopo Nuraeni dan Kajari Palopo Agus Riyanto.

Amran Sulaiman mengaku bangga bisa bertemu langsung dengan para petani dan penyuluh pertanian se-Kota Palopo, Kabupaten Luwu dan Tana Toraja.

” Dalam dua bulan ini kami telah berkeliling di 13 provinsi, dengan tujuan ingin mengetahui kendala yang dihadapi pekebun Indonesia, setelah dari kota Palopo, kami akan langsung ke kota Medan, kemudian terus ke Aceh,” ucapnya.

Amran mengatakan, salah satu masalah terbesar petani di Indonesia adalah pupuk, ia pun dengan cepat merespon keluhan petani tersebut.

“ Saya katakan kepada bapak Presiden, rakyat Indonesia sangat mencintai bapak Presiden, tetapi tolong ditambah pupuknya tahun 2024, alhamdulillah, ditambah nilainya menjadi Rp14 Triliun untuk tahun ini, atau sebanyak 2,5 juta ton,” ungkap Amran Sulaiman.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia atas kunjungan kerja yang dikemas ke dalam bentuk Bimbingan Teknis Temu Pekebun 2024 Se-Kota Palopo, Kabupaten Luwu dan Tana Toraja.

“ Kegiatan ini menjadi kebanggaan kita di kota Palopo dan semoga ini menjadi semangat, spirit, bagaimana kita membangun pertanian yang ada di kota Palopo, sekaligus ini adalah kebanggaan bagi masyarakat yang ada di kota Palopo,” ucap Pj. Wali Kota, Asrul Sani.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan